SENSORY ACUITY

Di dalam 4 pilar NLP (Neuro Linguistic Programming) ada yang disebut dengan Sensory Acuity.

Sensory Acuity adalah kepekaan inderawi kita. Kita menerima informasi dari dunia luar melalui panca indera kita yaitu penglihatan (Visual/V), pendengaran (Auditory/A), perasa (Kinesthetic/K, Olfactory/O, dan Gustatory/G).

Di dalam kerangka untuk mencapai outcome kita, apa yang kita lihat, kita dengar, dan kita rasakan haruslah kita benar-benar jaga agar kita hanya peka terhadap hal-hal yang akan mendukung terhadap pencapaian outcome kita. Jangan sampai kita dialihkan fokus kita terhadap semua hal yang kita lihat, kita dengar, kita rasakan yang tidak ada relevansinya dengan outcome yang kita tuju.

Contoh :

-Kita ingin menjadi pekerja di bidang tertentu, tapi kita melihat, mendengar, dan merasakan hal-hal yang tidak ada relevansinya untuk menjadi pekerja di bidang tersebut.
-Kita ingin menjadi pengusaha, tapi kita masih melihat-lihat lowongan pekerjaan. Itu artinya gagal fokus untuk menjadi seorang pengusaha. Karena sensory acuity tidak peka terhadap hal-hal sebagaimana mestinya untuk menuju outcome menjadi seorang pengusaha.
-dll.

Jadi jangan salah lihat, salah dengar, dan salah merasakan segala bentuk input (informasi) yang kita terima melalui panca indera kita agar kita tidak salah fokus untuk mencapai outcome.

Semoga bermanfaat.

Ferry Santosa
(081320973433)

PS:
Apabila Anda ingin belajar lebih lanjut tentang bagaimana caranya untuk dapat merancang & meraih outcome silahkan klik link berikut: http://bit.ly/WebNeoNLPProfile

Comments are closed.